Motorola RAZR MAXX Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
670 Users Online
Forgot your password?

Motorola RAZR MAXX Prapertunjukan

Motorola RAZR MAXX Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 21509   Rated by : 18 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Motorola RAZR MAXX

Motorola RAZR MAXX merupakan smartphone berbasis Android 2.3.6 Gingerbread, dan Motorola akan menyediakan update Android 4.0 ICS untuk perangkat ini. Motorola RAZR MAXX hadir dengan layar sentuh berukuran 4.3 inci




Ulasan: Motorola RAZR MAXX

By Loh Ving Sung

 

 

 

 

 

Motorola RAZR Maxx merupakan versi terbaru dari RAZR yang hadir dengan baterai yang memiliki kapasitas yang lebih besar. Dan jika anda menginginkan smartphone Android tangguh, baca ulasan kami berikut ini.

Sekilas

+ Desain yang tangguh
+ Kapasitas baterai yang besar
- Tidak ada tombol quick camera
- Hadir menggunakan Android 2.3 Gingerbread

Desain

Motorola RAZR Maxx

Sama seperti RAZR, Motorola RAZR Maxx menggunakan materila kevlar untuk melindunginya, namun smartphone ini hadir dengan body yang lebih gemuk. Motorola RAZR Maxx memiliki tebal 8.9mm, masih tipis dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, dan juga memiliki bobot yang proporsional. Terasa nyaman untuk digenggam dan cukup nyaman untuk dimasukan kedalam saku.

Dibagian depan terdapat layar sentuh Super AMOLED berukuran 4.3 inci dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass untuk melidungi layar dari goresan. Sementara kasing belakang menggunakan material kevlar yang tangguh.

Layar Motorola RAZR Maxx memiliki resolusi sebesar 540 x 960 piksel, dengan rata-rata 256 piksel per inci. Meski masih kalah dari resolusi layar Xperia S (342ppi), layar Motorola RAZR Maxx terlihat terang dan jernih.

Dibawah layar Motorola RAZR Maxx terdapat empat tombol kapasitif yakni, setting, home, back, dan search. Tombol power/locl terdapat disisi sebelah kanan bersama dengan tombol volume.

Motorola RAZR Maxx merupakan smartphone dengan desain one piece, dimana anda tidak bisa mencabut baterai secara manual, perlu peralatan untuk membukanya. Motorola menyediakan slot microSIM dan microSD disebelah kiri bawah yang ditutup oleh pelindung.

Baterai

Ini bagian yang saya suka, Motorola RAZR Maxx dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3300mAh. Motorola mengklaim, smartphone ini mampu bertahan selama 25 hari pada waktu standby, 21 jam waktu bicara, dan 14 jam waktu memainkan video. Ketika kami coba, kami nyalakan Wi-Fi, 3G, dan Bluetooth sambil beberapa kali melakukan panggilan telepon, dan kami gunakan selama 12 jam, smartphone ini masih menyisakan beberapa persen baterai.

Software

Motorola RAZR Maxx hadir menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, namun Motorola sudah menghadirkan update Android ICS dan akan menyediakan update Android Jelly Bean untuk perangkat ini.

Motorola RAZR Maxx menyediakan lima tampilan home screen, dimana kita bisa menambahkan aplikasi dan widget ke home screen. Motorola RAZR Maxx menggunakan tampilan dan icon khas Motorola, berbeda dibandingkan dengan perangkat Android lainnya.

Motorola RAZR Maxx memiliki fitur Smart Action, dimana dengan fitur ini kita bisa mengatur smartphone ini untuk masuk kedalam silent mode selama waktu tidur kita, dan hanya akan berdering jika ada panggilan masuk dari nomor penting. Ada juga fitur power saving, untuk mengurangi penggunaan baterai pada waktu tidur.

Hardware dan Kinerja

Motorola RAZR Maxx ditenagai dengan chipset TI OMAP 4430 yang didalamnya terdapat prosessor dual core Cortex A9 1.2GHz dan GPU PowerVR SGX540. Dan smartphone ini dilengkapi juga dengan RAM sebesar 1GB. Hasilnya smartphone ini memiliki kinerja yang cepat, tidak ada lag yang berarti ketika kami coba. Kami coba test menggunakan aplikasi AnTuTu, dan smartphone ini mendapatkan nilai rata-rata sekitar 6100an.

Motorola RAZR Maxx memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB, terasa lega, untuk saya kapasitas memori internal ini sudah cukup, jadi tidak perlu membeli tambahan microSD. Namun jika anda merasa kurang anda bisa menambah microSD hingga 32GB.

Untuk konektivitas, Motorola RAZR Maxx dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 3G HSDPA dan HSUPA, Wi-Fi dengan DLNA dan Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, GPS dan Glonass, dan port microUSB.

Kamera

Motorola RAZR Maxx dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p, hampir sama dengan Galaxy S III. Namun kualitas gambar yang dihasilkan masih lebih bagus Galaxy S III. Kualitas photo kamera RAZR Maxx terbilang bagus, namun jika mengambil gambar didalam ruangan atau pada saat pencahayaan kurang, kualitas photo yang dihasilkan menurun.

Smartphone ini dilengkapi juga dengan kamera depan 1.3 megapiksel yang bisa digunakan untuk mengambil photo dan melakukan video call.

Kesimpulan

Dengan harga sekitar Rp5,4 Jutaan, Motorola RAZR Maxx menawarkan smartphone Android tangguh dengan baterai yang tahan lama. Untuk kinerjanya sangat memuaskan.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id