BlackBerry Q10 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
689 Users Online
Forgot your password?

BlackBerry Q10 Prapertunjukan

BlackBerry Q10 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 30255   Rated by : 15 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: BlackBerry Q10

BlackBerry Q10 merupakan smartphone BlackBerry 10 pertama yang hadir dengan dukungan QWERTY keypad. BlackBerry Q10 memiliki layar sentuh Super AMOLED berukuran 3.1 inci




Ulasan: BlackBerry Q10

Tahun 2013 ini, Blackberry kembali membuat gebrakan dengan dikeluarkan kembali ponsel premiumnya yaitu Blackberry Q10. Apa yang membikin beda dengan Z10? Hal termudah adalah Blackberry Z10 merupakan ponsel layar sentuh, sedangkan Q10 merupakan ponsel hybrid yang menggabungkan ponsel layar sentuh dan ponsel berjenis qwerty. Dengan diluncurkannya Blackberry Q10 membuktikan bahwa pasar Indonesia masih membutuhkan sebuah ponsel yang masih menggunakan keyboard qwerty yang notabene saat ini adalah sedang maraknya varian ponsel layar sentuh.

 

Plus :

- Performa mengalami peningkatan signifikan dibandingkan seri sebelumnya

- Fitur Timeshift dan predictive text yang berguna

- Kecepatan saat browsing mengalami peningkatan

- Untuk chat lebih baik dengan pendukung qwerty keyboard

 

Minus :

- Baterai masih terbilang boros

- Pilihan aplikasi yang masih kurang beragam

- Penggunaan multimedia seperti menonton, bermain games kurang

- Layar kecil

 

Hardware

Jika kita bandingkan dengan Blackberry Z10, secara spesifikasi umum tidak ada perubahan yang berarti. Spesifikasi Blackberry Q10 terbilang sama seperti Prosesor Dual-core 1.5 GHz Krait, Adreno 225 GPU, RAM: 2GB RAM, Internal Storage: 16GB , external: 64; Baterai 1800mAh. Layar yang dipakai pada BlackBerry Q10 adalah jenis AMOLED, berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 pixel. Ikon aplikasi dan menu tidak serta-merta menjadi kecil karena ukuran layar yang terbatas. Ukuran aplikasi dan ikon setara dengan yang ada di BlackBerry Z10.  

Design

Blackberry Q10 tidak mempunyai trackpad ataupun trackball. Kalian harus menyentuh layar untuk melakukan navigasi. Menurut beberapa sumber, layar sentuhnya sangat responsif, tak seperti ponsel berlayar sentuh merk Blackberry lainnya yang terkadang kurang peka terhadap sentuhan. Dengan layar ukuran 3,1 inch, buat kalian yang terbiasa memakai ponsel layar lebar, mungkin akan merasa layar terlalu kecil ketika bernavigasi di BlackBerry Q10. Keterbatasan layar ini membuat BlackBerry Q10 kurang bersahabat jika digunakan untuk aktivitas multimedia atau hiburan. Untuk sekedar bermain games atau menonton akan terasa kurang puas. Tetapi dengan ukuran ketebalan 10,4 mm dan bobot 139 gram akan terasa pas dalam genggaman tangan.

Software

Dengan OS Blackberry 10, dukungan software masih sama dengan yang dimiliki Blackberry Z10 yaitu, 

Blackberry Hub

Cukup dengan 1x gesek saja, kalian dapat mendapatkan hampir semua informasi sampai dengan membalas pesan tanpa bersusah payah.

Blackberry Keyboard

BlackBerry Keyboard merupakan sebuah pengalaman baru. Pada saat kalian mengetik pada layar, fitur ini akan memprediksi kata lanjutan dari yang baru saja anda ketik. Hal ini akan memudahkan kalian agar lebih cepat dan lebih akurat dalam chatting.

BBM Video

Jika BBM chat sudah terlihat membosankan, fitur BBM Video ini akan memberikan kalian sebuah pengalaman baru. Gunakan fitur Screen Share untuk memperlihatkan foto atau share data-data lainnya.

Kamera dengan mode Time Shift

Fitur ini memungkinkan Anda mengambil hingga sebelas frame foto dalam sekali jepret yang dikhususkan untuk mengambil gambar yang di dalamnya terdapat objek wajah.

Blackberry Remember

Dengan fitur ini, kalian dapat mengatur hal-hal seperti foto, daftar, pesan bahkan sampai browser yang ingin kalian simpan. Semua ini dapat kalian kumpulkan dalam satu halaman saja.

Tentunya masih banyak fitur-fitur pendukung lainnya yang tentu saja membuat Blackberry Z10 ini lebih baik dibandingan dengan pendahulunya.

 

Kamera

Blackberry Q10 menggunakan kameradengan resolusi 8 MP kalian dapat mengatur mode kamera (normal, stabilisation, dan burst). Scene pengambilan gambar juga dapat dipilih dengan kondisi auto, action, whiteboard, night, dan beach. 

Namun fitur paling menarik disini adalah Time-shift. Fitur ini memungkinkan kalian mengambil hingga sebelas frame foto dalam sekali take saja. Ini dikhususkan untuk mengambil gambar yang didalamnya terdapat objek sebuah wajah. Hebatnya adalah kalian bisa mengkombinasikan background mana yang hendak dipilih dan dapat dipadukan dengan ekspresi wajah yang kalian inginkan dari frame yang berbeda.

 

Daya tahan baterai

Dengan menggunakan baterai berkapasitas 1800 mAh, rasanya Blackberry Q10 masih kurang kuat jika dipakai selama 1 hari dengan aktivitas full tanpa harus meng-charge kembali. Tetapi dengan pertimbangan OS yang dipakai saat ini, setidaknya ketahanan baterai ini masih lebih baik dibandingkan dengan yang dahulu.

Konklusi

Jika kalian mengincar suatu fitur, BlackBerry Q10 memiliki kesamaan dengan BlackBerry Z10, karena keduanya menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.  BlackBerry Q10 ini terlihat dari design memang terkesan menghilangkan sebuah image ponsel dengan unsur multimedia. Layar yang kecil, touchscreen yang kurang mendukung membuat ponsel ini tidak layak untuk dijadikan sebagai sarana multimedia. Blackberry Q10 sepertinya memang dibuat untuk ditujukan kepada kalangan para pebisnis atau eksekutif dikarenakan sebenarnya ponsel ini lebih mudah untuk sebuah ponsel chatting. Terlihat dari dikembalikannya sebuah icon Blackberry di Indonesia yaitu sebuah ponsel QWERTY.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id