LG G2 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
435 Users Online
Forgot your password?

LG G2 Prapertunjukan

LG G2 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 20287   Rated by : 39 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: LG G2

LG G2 merupakan smartphone flagship dari LG yang hadir dengan layar sentuh True HD-IPS + LCD berukuran 5.2 inci 1080p. LG G2 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. LG G2 ditenagai dengan prosesor quad core 2.26GHz dan RAM sebesar 2GB. LG G2 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel HD, memori internal 32GB, baterai 3.000mAh.




Ulasan: LG G2

Design

LG G2 merupakan flagship LG pada kuartal ketiga 2013. Dari sisi fisiknya, G2 tetap nyaman digenggam oleh pengguna walaupun memiliki bentang layar 5.2 inci. Namun sayangnya LG tidak memberi sampul yang sepadan dengan isi dalamnya karena bahan plastik glossy yang digunakan pada G2 membuatnya nampak tidak elegan. Salah satu hal menarik yang dapat dilihat pada G2 adalah posisi tombol volume yang terletak di bagian belakang G2. Unik? Tentu saja. Tetapi menurut kami, hal ini akan menjadi blunder bagi G2 karena pengguna pada umumnya akan kesulitan untuk menggunakan kedua tombol ini dengan baik. Secara umum, LG G2 tetap kurang menarik dan terkesan biasa.

 Dibalik penempatan tombol yang tidak mainstream, G2 memiliki keunggulan yang patut dibanggakan oleh pemiliknya. Layar 5.2 inci IPS (In-Plane Switching) LCD yang disematkan akan memanjakan mata si pengguna. Betapa tidak? Layar ini mampu menampilkan resolusi 1920x1080 pada 423ppi, yang berarti gambar dan video kualitas HD akan dapat ditampilkan dengan sangat tajam. Untuk urusan warna, layar pada LG G2 sangat lembut dan mampu tampil cerah pada kondisi yang terang sehingga mata tidak akan cepat lelah walaupun menonton film yang berdurasi lama pada G2. Sayangnya, sudut pandang IPS LCD ini cukup terbatas sehingga sebagian warna akan meredup jika dilihat dari kemiringan tertentu. Walaupun begitu, layar G2 saat ini merupakan salah satu yang terbaik dan patut mendapatkan pujian.

 Software

LG G2 sudah menggunakan OS Jelly Bean 4.2 yang diharapkan memakai Jelly Bean terbaru yaitu 4.3. Namun dengan dukungan ini masih terbilang baik walaupun tidak setinggi rivalnya. Dengan ini maka kalian bisa mendapatkan beberapa aplikasi pendukung seperti Chrome, Gmail, Search, Plus, Hangouts, Maps dengan Navigation dan Local, Photo, dan pendukung lainnya. Selain fitur-fitur diatas, LG G2 juga mempunyai fitur unggulan yang membuat ponsel ini menjadi unik, apa saja itu?

 Knock On

Fitur ini memudahkan pengguna untuk unlock ponselnya dengan hanya mengetuk 2x pada layar saat mode off, maka ponsel akan otomatis menyala. Sebaliknya, ketuk 2x pada bagian yang kosong pada layar untuk mematikan. Fitur ini sangat berguna jika kalian mengalami kesulitan untuk menghidupkan atau mematikan ponsel karena jari terhalang sesuatu.

 Guest Mode

Mode ini memungkinkan orang lain untuk menggunakan ponsel LG G2 kalian. Lock pattern akan terbagi dalam 2 yaitu untuk kalian sendiri dan untuk orang lain.

 Answer Me

Ketika LG G2 berdering, yang harus kalian lakukan hanya mengangkat LG G2 kalian kearah kuping seperti gaya menelepon biasanya, kemudian tahan sebentar dan LG G2 akan otomatis menerima panggilan tanpa sentuhan sama sekali.

Slide Aside

Sapu layar kalian ke arah kiri dengan 3 jari untuk membuka otomatis aplikasi yang telah ditentukan. Dengan bantuan ini maka kalian akan secara cepat membuka aplikasi yang sering kalian gunakan. Selain itu fitur ini akan langsung secara otomatis memasuki mode multi-task seperti multi window pada TouchWiz. Hebatnya bahwa ini dapat digunakan untuk semua jenis aplikasi.

 Capture Plus

Tangkap semua yang ada pada layar kalian bukan hanya crop image, tetapi dapat digunakan pada web browser dan email. Biasanya kalian membutuhkan aplikasi lagi untuk hal ini dan pada LG G2 hal ini tidak diperlukan lagi karena sudah disediakan.

 Quick Remote

Sebuah aplikasi yang memungkinkan ponsel kalian menjadi remote untuk mengendalikan beberapa unit seperti TV, AC, Radio, bahkan Pintu garasi pun bisa disupport.

 

Kamera

Pada kamera belakang LG G2 memakai kamera 13 MP, dan Kamera 13MP ini memang bukan pertama kalinya disematkan dalam ponsel LG. Optimus G lah yang merupakan ponsel LG yang memakainya. Pada LG G2 ini terdapat peningkatan kualitas yang berhasil menutupi kekurangan kamera 13MP pada ponsel LG terdahulunya.  Kamera LG G2 kali ini menghasilkan gambar yang lebih jernih dari Optimus G. Fitur-fitur seperti Autofocus, Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR pun mengalami perbaikan yang signifikan.

Sedangkan pada bagian depan dipasang kamera beresolusi 2.1 MP yang mampu menghasilkan gambar lebih baik apabila kalian melakukan sebuah panggilan video call atau sekedar mengabadikan moment. Namun tampaknya performa kamera depan tidak sebaik yang dikira karena beberapa tangkapan pun tidak baik dikarenakan kurang pekanya kamera untuk menangkap cahaya.

Selain itu juga untuk melakukan rekaman video, LG G2 mampu menghasilkan sebuah hasil rekaman full HD 1080p dengan baik dengan pergerakan dan tangkapan object yang lebih tajam. Suara yang ditangkap pun tergolong baik dan tidak ada hambatan kecil pada saat melakukan perekaman.

 Hardware

LG G2 mempunyai dukungan prosessor Quadcore 2.26 Ghz Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dan GPU Adreno 330. Ditambah lagi disematkan RAM sebesar 2GB membuat ponsel ini merupakan kelas high end pada jajaran ponsel LG. Dengan prosessor terkuat saat ini LG G2 tentunya bisa dengan mudah untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terkini yang semakin hari semakin besar.Bahkan dengan spesifikasi seperti ini dijamin buat kalian yang ingin memainkan game-game 3D saat ini tidak akan mengalami sebuah hambatan apapun dikarenakan support pada GPU Adreno 330. Dengan dukungan RAM 2GB semua aplikasi yang sedang berjalan juga dipastikan tidak ada kendala sama sekali.

Daya Tahan Baterai

Bagaimana dengan kapasitas baterai 3000 mAH dalam menjalankan ponsel yang berukuran besar ini? Walaupun LG G2 mempunyai ukuran 5.2-inci dan dengan baterai yang mempunyai daya tahan 3000 mAH tetapi ponsel ini mampu untuk menjaga ketahanan ponsel ini dari masalah boros. Beberapa sumber mengatakan bahwa ponsel ini mampu bertahan satu hari penuh dalam hitungan ponsel bekerja penuh pada saat jam kerja.

 Konklusi

LG G2 mungkin memang bukan tergolong smartphone game, tetapi masih mampu dan layak untuk memainkan game-game spesifikasi tinggi. Dengan dukungan prosessor yang tinggi mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Layar besar? tentunya sangat pas untuk kalian yang hobi bermain game ataupun menonton video tetapi masih mumpuni untuk dibawa. Beberapa hal kecil yang kurang seperti tombol belakang yang kurang mobilisasi masih bisa di tolerir apabila kita melihat segi lainnya.

 Jadi jika kalian ingin mencari alternatif sebuah smartphone highend yang mumpuni untuk bersanding dengan merk-merk lainnya yang setara, maka LG G2 bisa menjadi alternatif yang baik.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id