Sarwoto Atmosutarno | Mobile88

Sarwoto Atmosutarno

Monday, December 20, 2010 12:00:00 AM

Jakarta - Sebagai orang nomor satu di Telkomsel Sarwoto Atmosutarno bangga dengan yang diraih Telkomsel hingga saat ini. Namun demikian, kata dia, banyak target dan tujuan yang masih harus diwujudkan ke depan, yakni jaringan broadband yang merata di tanah air. "Untuk itu kita terus berupaya menggelar broadband city di semua kota di seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Broadband, kata dia, salah satu jualan yang trend saat ini, karena voice dan sms sudah maksimal dilakukan.
 
Tahun depan Telkomsel juga mulai menerapkan LTE sebagai salah satu terobosan peningkatan akses jaringan broadband selai 3G.
 
Sementara itu, Sarwoto menegaskan dengan lantang sebagai satu-satunya operator yang paling Indonesia di negeri ini. Penegasan itu dikukuhkan melalui program 'Telkomsel Paling Indonesia'.
 
Sarwoto Atmosutarno, menegaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya pantas diberikan penghargaan karena selama lebih dari 15 tahun ini telah melakukan berbagai inovasi untuk industri telekomunikasi.
 
"Telkomsel adalah operator selular yang pertama kali menghadirkan kartu prabayar di Indonesia. Sejak itu, Telkomsel selalu menjadi pelopor dalam mengimplementasikan roadmap teknologi selular terkini," ujarnya di Grand Indonesia Jakarta.
 
"Sebagai operator milik bangsa, kami mempunyai komitmen tinggi untuk hanya memberikan yang terbaik bagi bangsa. Bagi Telkomsel kualitas adalah harga mati, suatu keniscayaan," lanjut orang nomor satu di operator yang 65% sahamnya dikuasai oleh Telkom dan 35% oleh SingTel.
 
Melalui program 'Telkomsel Paling Indonesia' ini, sang operator kembali menegaskan apa saja raihan yang telah dicapai dalam menyelenggarakan layanan seluler, mulai dari 2G GSM, 3G, LTE/4G, layanan broadband 21Mbps dan juga BTS terapung di kapal PELNI yang memungkinkan para penumpang untuk melakukan panggilan telepon walaupun di tengah lautan.
 
Telkomsel juga membanggakan akses telekomunikasi di 25.412 desa yang dibangunnya setelah memenangkan tender USO Universal Services Obligation (USO) melalui program Desa Berdering serta 104 Desa Pinter (Desa Punya Internet).
 
Menurut Sarwoto, lingkungan merupakan salah satu aspek yang tidak luput dari perhatian Telkomsel, antara lain dengan mengoperasikan BTS micro hydro yang memanfaatkan aliran sungai di sekitar BTS serta BTS yang menggunakan solar cell.
 
"Dengan berbagai efisiensi yang dilakukan untuk lingkungan, Telkomsel berhasil mengurangi emisi hingga 1.261,49 ton CO2 per tahun," ujarnya.
 
Telkomsel juga melihat kaum muda dan masyarakat di perkotaan sebagai pasar yang menjanjikan untuk layanan T-Cash yang memungkinkan ponsel pelanggan berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi, serta Langit Musik yang memungkinkan pelanggan mengunduh lagu secara utuh di ponselnya.
 
"Dengan semangat Paling Indonesia, Telkomsel tanpa henti menginspirasi dan membawa manfaat bagi pelanggan, masyarakat, lingkungan, dan kemajuan Indonesia," tandas Sarwoto.
 
Odie
Odie

Related Stories:
BPL Mobile Telkomsel Hadirkan Info Lengkap Liga Inggris di Ponsel
Layanan Komunikasi Haji Telkomsel Semurah Tarif Lokal Arab Saudi Tanpa Perlu Ganti Kartu
Telkomsel Luncurkan Paket Internet Terbaik 2 GB dengan Koneksi Tercepat Hingga 7.2 Mbps

 
Tips & Trik
View All >
 1 2 3 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id