Sitra WiMax Optimis Diterima Pasar di Jalur Internet Cepat | Mobile88

Sitra WiMax Optimis Diterima Pasar di Jalur Internet Cepat

Tuesday, February 22, 2011 12:00:00 AM

 

Sitra WiMax akan menyediakan layanan yang berkualitas dengan pengalaman baru konsumen ber- internet kecepatan tinggi, kecepatan WiMax akan didapat, 1,5 Mbps akan konsisten terjaga, dengan kapasitas lumayan besar hingga 50 Gigabite, dan harga bulanan yang ditawarkan ke konsumen benar-benar sesuai dengan apa yang didapat konsumen yakni sekitar Rp 299 ribu per bulan plus modem,  sehingga bidikan saudara Firstmedia ini sesuai pada segmentasi sekolah, kampus, perumahan dan small business enterprise dinilai tepat. Hal itu dikatakan Jerome The, Chief Marketing Officer, di kantornya di Jakarta.

Menurut Jerome yang berhasil mengembangkan WiMax di Malaysia, Indonesia memiliki karateristik pasar dengan demografi yang sangat luas, dan Sitra akan konsisten me-WiMax-kan Jabodetabek sesuai dengan license yang didapat. “Tidak ada kendala yang sangat berarti, kita tetap fokus kembangkan sesuai licence yang ada,” ujarnya.

Saat ini coverage broadband Sitra baru menjangkau sebagian kecil wilayah Jakarta, yakni area Lippo Village, Karawaci, Puri Kembangan, Kebon Jeruk dimana sejak September 2010 lalu dilakukan uji coba secara gratis. Sitra – Operator 4G Wimax Pertama Indonesia kini telah memperluas area cakupannya untuk masyarakat pengguna broadband internet di Bintaro, Ciputat, dan Serpong. Coverage jaringan juga terus diperluas ke wilayah lainnya seperti Cinere dan Kelapa Gading.

Menurut Jerome, tentu karateristik WiMax beda dengan seluler, dimana kita ketahui seluler pun tengah mengembangkan LTE – Long term Evolution-, “Biarkan LTE tumbuh, dan kami tetap pada 4G WiMax, sehingga bisa dirasakan konsumen apa perbedaan antara layanan kami dengan LTE,” jelas Jerome.

Tantangan yang begitu besar untuk membangun dan mengembangkan WiMax di Indonesia merupakan penghargaan tersendiri yang disyukuri Jerome, sehingga pekerjaannya mesipun berat tetap enjoy dijalankan, Jerome optimis layanannya akan diterima pasar dengan baik. “Nanti kita lihat bahwa konsumen akan merasakan sesuatu yang beda pada layanan kami, dengan adanya WiMax ini berbagai pekerjaan akan terbantu dengan cepat,” jelasnya. “konsumen tinggal duduk manis dan rasakan kecepatan 4G WiMax di netbook dan laptopnya, dan kami sediakan produk internet yang benar-benar bermutu”

Menurut pantauan penulis, WiMax akan tumbuh dengan cepat dan diterima baik, hanya saja devices WiMax yang masih terbatas dan ukuran modem yang besar, WiMax untuk sementara cocok untuk meraka yang stay di kantor atau di rumah, sulit untuk mobile. Sehingga persaingan WiMax ada pada layanan internet semisal speedy Telkom dan jaringan internet ISP, bukan pada mobile broadband.

Odie

Related Stories:
9 Penemuan Paling Menakjubkan Sepanjang Tahun 2013
Apakah 9 Gadget Terkeren Ini Cocok Untuk Hadiah Natal Dan Tahun Baru?
Dari USB Modem Hingga ke Komputer Tablet

 
Tips & Trik
View All >
 1 2 3 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id